Monday, July 1, 2013

grateful

satu kata yang tiba tiba terlintas dipikiran gue adalah bersyukur
gatau sih kenapa itu yang terlintas
jadi ceritanya gue baru pulang dari acara kepanitiaan yang gue ikuti dari senayan, terus gue pulang naik krl
dan melihat banyak orang yang mungkin latar belakang kehidupannya berbeda

Alhamdulillah, gue masih bisa sekolah masih bisa senang-senang masih punya orang tua dan banyak hal sebenarnya
satu hal yang bikin kita bersyukur itu saat kita melihat kebawah
saat melihat kebawah secara gak langsung melihat keadaan dimana orang-orang yang memiliki hal yang tidak sebanyak kita punya
satu hal lagi yang sebenarnya gue syukuri saat ini adalah nilai gue, ya emang gak terlalu bagus tapi ya buat gue udah baik dengan effort gue selama ini sebanding
tapi yang gue sebel itu ada aja salah satu orang yang bilang
"as* nilai ikgd gue B!!!" dengan air muka yang kesal, atau menyesal kurang jelas deh
oke mungkin buat dia effort dia gak sebanding dengan apa yang dia dapatkan, tapi please dong syukuri aja yang udah di dapet, mungkin emang gak dapet nilai sempurna at least masih bagus dan ada yang dibawah dia
dan toh IP dia semester ini sangat bagus sekali

tadi kan melihat kebawah hal yang positifnya
negatifnya ya bisa aja kita jadi sombong dengan hal yang kita punya sekarang
semua tergantung situasi dan kondisi pasti ada aja timing yang tepat buat kita merasa semua yang ada di siklus kehidupan kita

selain melihat kebawah, ada juga melihat keatas
kadang melhat keatas punya dua sisi yang sedikit kontras tapi ya seperti semua hal punya 2 sisi positif dan negatif
dalam keadaan gue ini, gue bisa merasa bersyukur saat melihat kebawah
lalu gimana kalau melihat keatas
nah, gue juga melihat keatas nih, jadinya gue merasa kekurangan ini-itu dan ingin ini-itu yang sebenernya yang terlalu gue butuhkan karena sebenernya gue udah punya juga
ya misalkan gue pengen laptop yang lebih canggih dari yang gue punya sekarang (oke lebay sih) tapi kadang itu yang terbesit dipikiran gue
ya abis itu gue balik lagi kalo gue lebih baik mensyukuri apa yang udah gue punya sekarang, ya nanti dan semoga gue bisa sukses cuman itu yang motivasi kecil gue saat udah mulai menyimpang

selain itu hal positif dari melihat keatas adalah dari keadaan gue yang lainnya adalah
melihat orang-orang yang bisa dapet nilai yang lebih bagus dari gue, "ya mungkin mereka emang bisa kenapa gue gak bisa"
klise sih, tapi ya tetep klise
gue emang bukan motivator yang baik buat diri gue sendiri dalam hal belajar
tapi dengan melihat keatas ke orang-orang itu gue bisa mengevalauasi diri (seharusnya)
ya tapi ada aja orang yang melihat ke atas sebagai motivasi dirinya untuk selalu menjadi lebih baik

jadi melihat kebawah bisa buat kita melihat kekurangan orang lain dan melihat kalo kita berkecukupan
dan melihat keatas bisa buat kita melihat kelebihan orang lain dan melihat kalo kita berkekurangan
dua hal yang berkebalikan bukan?
"stay positive and negative, keep you head up and down" rasanya

the point is;
you'd better decide it ;)

happy holiday