Sunday, April 17, 2011

JB Award

JB award 2011
A : JB award? Justin bieber?
B : emang ada?
C : gak ada tau!
A: Jadi apaan?
B : JB award itu apaan? *tampang bego*
C : Join Bareng Award 2011
A : sejak kapan ada award kayak gitu?
C : sejak ada cerita di bawah ini

Yup, JB award! If only there was a JB award, I would get it. But in fact it doesn’t exist. There is no kind of that award.
Kenapa gue bilang kayak gitu, ya karena gue adalah orang ter-join-bareng 2011. pas libur UAS tanggal 16-23 maret gue libur ya selayaknya libur, not really fun but it was enough for sleeping. Liburnya abis uts, gak ada beban tugas sama sekali, lumayan dewa deh. Nah di hari terakhir libur, gue ikut tes bakat dan minat di UI. Perjalanan yang cukup bahkan bisa dibilang sangat singkat, di mobil ada gue, aisya (adek gue), nyokap dan bokap gue. Kalo gak salah ada temen nyokap gue juga. Gue dan nyokap gue terlibat conversations yang singkat

Mama : kan aisya besok mau ke Bali, lomba robotic
Gue : besok? Dikira kapan.
Mama : ---diem---
Gue : iiiiiiihhhh kok enak banget sih ke bali, mau dong ikut
Mama : yaudah ikut aja
Gue : dari kapan emangnya?
Mama : dari kamis sampe senin.
Gue : *mikir* ih bolos dong jadinya
Mama : ---tak bersuara---
Gue : iiih enak banget sih ke bali mau ke bali (sambil ngebayangin bali, enaknya liburan, tapi harus bolos males banget)

Oke singkat cuman sampe situ. Gue bukan yang kepengen banget ke bali, tapi gue ya kepengen aja. Ya gue masih menimbang nimbang ikut apa gak. Agak males juga masa ikut-ikutan, ih ntar dikira apaan lagi. Dan gue gue ngomong mau ikutnya juga gak serius. Sampailah di fakultas psikologi, gue, aisya, shaniq(temennya aisya), galis juga ikut, kita ke klinik nya buat tes yang dari pagi sampe sore. Mabok mabok deh.
Selesai tes, gue dan aisya jalan-jalan dikit ke gramed. Nah, pulang dari gramed belumjalan pulang tuh. Tiba-tiba(jeng jeng) ada sms yang bikin gue unbelievable!! Nyokap gue sms, biasa sih, tapi isi nya yang bikin gak biasa :

Mami : kak, gimana tes nya? Tadi mama udah daftarin kamu buat ke bali sama 28. Katanya oke. Siap-siap ya.

Gue gak percaya ternyata nyokap gue nganggep kata-kata gue pagi itu suatu hal yang seriuuuuuuuuuusss!! Demi apa?!! Sampe gue teriak ke aisya yang lagi di sebelah gue
conversations gue via sms :

Gue : jadi pergi? _____
Mama : yaudah nanti kamu juga ikut workshopnya juga lomba juga

Gue ikut lomba robotic, atas nama 28 padahal gak ngerti sama sekali robotic. Hmm -,-“”
Hari keberangkatan tiba, kamis malam. Berangkat dari 28, naik mobil sekolahnya 28, berasa anak 28 ye gue. Padahal gue anak 39 yang nyasar tanpa arah. Bali dengan flight malem dengan Garuda Indonesia. Alhamdulillah, kami sampai dengan selamat walaupun gue jb jb. Gak ada anak kelas XI, adanya kelas X. Bali. Sampai di tanah bali, disambut dengan hujan lebat.
Hari pertama workshop nya siang sampe malem. Di name list acara workshopnya gak ada nama gue (iyalah!!) gue pake name tag dengan nama Muhammad ihsan, dan gue gak kenal siapa dia. Ya lumayan lah bisa tau gimana robotic itu, di tim buat lomba ya gue cuma bisa bantu-bantu dikit deh bikin robot. Gue sekelompok sama aisya, asma, dan rezky. I didn’t understand it at all. Apalagi pas hari kedua yang isi workshop-nya programming, sumpah nge-gabut banget gue, itu sumpah gue gak ngerti parah (makanya jangan jb). Cuman bisa duduk, tengok kanan-kiri, sok-sok main laptop dan sok sok sibuk, dan semua programming di kerjakan oleh Asma dan Rezky.

Ada pas lomba line taracer sama obstacle tim yang ada gue nya menang. Hoki banget, ya taulah gue kayak cuman numpang nama doang, ya walaupun ada bantu bantu dikit, tapi peranan gue emang bisa diitung kesedikitannya. Haha.
one of categories that we won

salah satu robot yang dibuat kelompok gue

Have fun, ya lumayan lah. Bisa ketawa-ketawa, apalagi ada Hari, si baby huey yang ngelawak mulu kerjaannya. Last day trip, jalan-jalan ke bedugul, tana lot. Okay kita gak ke sukowati gara-gara 1001 alasan si tante yang ikut, I won’t mention her name. padahal semua pada mau ke sukowati, dan tipa kali ditanya dia jawab iya kita pergi kesana. And the fact? We didn’t get there. Oh man! Gue bĂȘte parah parah banget.
ki-ka (sasa, aisya, asma, rezki, fikri, Hari Fadel)

Do you know, gue di bali 2 kali dibilang kembar sama aisya, padahal menurut gue, we are totally different. Pertama sama anak MHT, kedua sama bapak-bapak di bandara.
What do you think after seeing this photo? Are we like twins?


Balik ke rumah akhir nya menanyakan ke nyokap gue kenapa gue bisa segampang itu di bolehin ke bali.
Gue : ma, kenapa mama ngijinin kakak ke bali bareng robotic?
Mama : lah, bukannya kamu yang mau?
Gue : kan kakak gak serius
Terkuak lah sudah misteri perjalanan bali gue bersama robotic 28. Perjalanan singkat gue itu ya pake biaya sendiri dan ya gak sedikit, ya tau gituuuuuuuuuu…. Gue bilang gak usah ikut pergi dan mending duitnya buat gue beli apaan gitu kek yang gue mau. Hm -,- tapi biarkan yang berlalu biar berlalu, ambil aja positive things nya!