Monday, April 19, 2010

tips and tricks for the 1st step

I got this tricks from babjakarta.org you can open this link
but this is from the previous selection
but I think it has good informations
okey, you can open that page if you want to know more
here it is

Tips-tips buat nyiapin diri menghadapi seleksi tahap 1

Dear all, hehehehe, if you are reading this then maybe you are, right now preparing yourself for the Bina Antarbudaya selection on Sunday, the 10th. Guys, calm down, it's just a test (well it actually depends on how you look at it) and it can also be the point where you are going on the next chapter of your life. Tapi santailah, kalo taun 80an akhir Sersan Prambors bilang "Serius tapi Santai" otak serius tapi mesti santai. Chill !

Masing2 orang beda-beda sih ngadepin yang namanya seleksi atau tes atau ujian, yang paling penting sih BE PREPARED for everything. Sebenernya nggak ada tips yang baru sih atau tips yang bener2 manjur buat lolos seleksi tahap 1 ini, cuman setau saya untuk mengarang, di SMA, SMU atau yang setara sudah nggak ada lagi yang namanya mengarang. But if you like to read novels or stories than thats great that means you have the idea how you can tell people about your ideas or stories. Padahal yang namanya mengarang itu juga mengajarkan bagaimana berpikir kreatif nggak cuma belajar menghafalkan text book terus abis ujian atau ulangan besoknya lupa lagi. Di Amerika, mengarang masih terus di 'ajar'kan dalam kurikulum mereka.

Anyway, enough for babbling talk, here are the tips:

- Istirahat yang cukup (it means jangan tidur kemaleman)
- Belajar juga secukupnya (jangan cramming alias belajar semaleman, nggak bakalan masuk guys, otak juga punya limit untuk menerima masukan)
- Baca koran dan berita2 update terakhir (maybe you can browse Detik, Kompas.com or other jangan cuman Facebook-an doang, you actually might pick up things or two there)
- Bahasa Indonesia juga penting jadi you guys have to know EYD the right way
- Pulang kerumah jam 9 malem hari Sabtu malem dari main ke mall, terus baca2 dikit buat refresh seleksi besok
- EAT BREAKFAST ( It is the most important meal of the day, please do have breakfast guys, YOU CANNOT THINK without food in your stomach)
- Harus tau jalur2 untuk bisa sampai ke tempat ujian (disediain kok petanya kalo mau download, klik disini) kalo naik kendaraan umum atau dianterin
- Last but not least, berdoa sama Yang Maha Kuasa, kalau memang Seleksi ini adalah the path that you have to follow, semoga dilancarkan jalannya. (manusia boleh berusaha tapi Tuhan juga yang menentukan) tapi juga nggak boleh pasrah aja nggak pake usaha itu namanya males :)

Well, I think that's it for me, please take this article lightly and not to seriously, I hope that it helps, if not then thank you for reading. Till, the next article guys

try to get a scholarship

I've never thought it before
I've never thought to have study in abroad
I've never thought to have a scholarship abroad

oh wow, gue gak pernah mikir itu sebelumnya
ngayal mungkin pernah terbesit
gue tau tentang AFS ini dari teman gue yang bernama BHYNA
ya reaksi gue awalnya cuman sekedar "oh"
ya gue gak sampe berpikir kesana
dan dikira gue orangtua gue gak se excited ini
gue juga kaget malah mereka yang lebih excited gue ikut

okey skip
jadi kan udah tuh ya
gue minta si bhyna ambil formulirnya buat gue
ya just try it first, I thought
diisi lah itu formulir dengan baik dan benar (Amiin)
dan dengan mengucapkan Bismillah sebelumnya

I wish I can get the scholarship
tapi terlalu banyak pikiran yang tiba-tiba menghantui gue
such as :
1. gue bakal 1 grade sama adek gue (kalo gue dapet yang setaun)
2. gue bakal pisah sama teman-teman tercinta, disaat mereka bakal kuliah gue masih sma
3. apa lagi ya? banyak deh yang tiba0tiba sekelebat datang ke pikiran gue
just focus for my future now
don't think such a thing like that

okey, actually I just want an intensive program
ya cuman 2 minggu
tapi katanya sayang banget
get prepared for the next move

Monday, April 12, 2010

My friend give

sebenernya gue post nya udah telat banget hehe
ini dikasih sama tiara, nazmun, lidya, bhyna, hanum pas kita karokean
pas libur UN , yaampun udah lama banget, dan baru gue post
ya gimana gue males nge postnya waktu itu
yaudah mereka kasih ini ke gue
don't look by it price, but by their effort

;DDD